Sunday, May 5, 2013

Baiknya si Nanas Dalam Tubuh




Nanas tinggi mangan dan mineral yang sangat penting untuk perkembangan tulang dan jaringan ikat. Secangkir nanas segar akan memberikan Anda hampir 75% dari jumlah harian yang direkomendasikan. Hal ini sangat bermanfaat untuk orang dewasa, yang cenderung tulang sudah mulai rapuh karena faktor usia.

Bromelain, enzim proteolitik, adalah kunci untuk nilai nanas ini. Proteolitik "memecah protein", itulah sebabnya mengapa nanas dikenal dapat membantu pencernaan. Tubuh mencerna protein lebih efisien. Bromelain adalah anti-inflamasi yang efektif. Mengkonsumsi secara teratur setidaknya satu setengah cangkir nanas segar setiap hari dapat meringankan nyeri sendi. Di Jerman, bromelain digunakan sebagai perawatan pasca-cedera karena memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Berikut Ini Adalah Manfaat Nanas Untuk Kesehatan : 


  • Banyak Vitamin dan Mineral, Buah nanas yang sarat dengan vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, dan kalium. Nanas juga kaya serat dan kalori serta rendah lemak dan kolesterol.
  • Mencegah Batuk dan Pilek, Karena nanas kaya akan vitamin C, maka dapat melawan virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Bahkan ketika Anda sudah terinfeksi dengan penyakit tersebut, nanas dapat membantu Anda. Buah ini memiliki bromelain, yang efektif dalam menekan batuk dan lendir melonggarkan tenggorokan.
  • Memperkuat Tulang, Nanas juga populer karena kemampuannya untuk membangun dan mempertahankan tulang yang kuat. Hal ini karena buah nanas mengandung mangan, yang merupakan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membangun tulang dan jaringan ikat. Bahkan, jika Anda mengkonsumsi secangkir nanas, Anda sudah bisa mendapatkan 73 persen mangan dari kebutuhan total tubuh Anda.
  • Menjaga Gusi Sehat, Orang-orang selalu sangat peduli dengan gigi mereka. Makan nanas akan memperkuat gusi Anda yang akan membantu menjaga gigi Anda sehat dan kuat.
  • Menurunkan Risiko Degenerasi Makula, Nanas diketahui untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Salah satu contoh adalah degenerasi makula. Penyakit ini merupakan penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa, disebabkan oleh kerusakan pada retina. Membaca, mengenali wajah, dan melakukan kegiatan sehari-hari bisa menjadi jauh lebih sulit karena masalah ini. Mengkonsumsi buah nanas secara rutin dapat menurunkan risiko penyakit ini sebanyak 36 persen. Hal ini karena buah ini mengandung beta karoten.
  • Meredakan Arthritis, Buah nanas memiliki anti-inflamasi yang berkualitas, nanas mampu mengurangi rasa sakit radang sendi sementara pada saat yang sama meningkatkan kondisi dengan memperkuat tulang. Selain arthritis, juga dapat memperbaiki kondisi serupa lainnya seperti carpal tunnel syndrome dan asam urat.
  • Baik Untuk Pencernaan, Bromelain yang ditemukan dalam nanas bekerja untuk menetralkan cairan untuk membuatnya tidak terlalu asam. Hal ini juga membantu mengatur sekresi di pankreas untuk membantu pencernaan. Selain itu, karena bromelain memiliki sifat mencerna protein sehingga dapat menjaga saluran pencernaan yang sehat.

No comments:

Post a Comment