Saturday, July 27, 2013

Manfaat Susu Bagi Kecantikan


Manfaat Susu Bagi Kecantikan

Anda tentunya pernah mendengar tentang istilah “mandi susu” .Susu dapat digunakan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Tentu saja, penggunaan susu tidak terbatas hanya untuk mandi saja. Berikut adalah beberapa tips kecantikan dengan menggunakan susu:


  1.  Membersihkan Wajah Dengan Susu- Anda dapat menjadikan susu sebagai pembersih wajah. Susu mengandung vitamin D yang ampuh dalam membersihkan juga mengangkat sel – sel kulit mati sekaligus menghaluskan kulit agar tetap lembut.Bila kulit anda berminyak, dapat menggunakan cairan susu skim yang mengandung sedikit lemak untuk mengusapkannya ke wajah anda dengan menggunakan handuk.Bila kulit anda kering, dapat menggunakan susu full cream atau yang umum dikenal susu sapi segar. Cukup oleskan susu pada kulit wajah dan diamkan selama beberapa lama hingga mengering agar nutrisi terserap kedalam kulit wajah. Basuhlah wajah dengan air hangat hingga bersih.
  2. Tips Menghilangkan Kantung Mata & Lingkaran Hitam di Sekitar Mata – Cukup kompres susu hangat ke area sekitar kantung mata atau lingkaran gelap disekitar mata dengan menggunakan handuk. Pejamlah mata anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu lap wajah dengan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat. Lakukan secara rutin untuk melihat hasilnya.
  3. Menggunakan Susu Sebagai Masker – Untuk menjadikan susu sebagai masker wajah, cukup baurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok teh susu lalu oleskan pada wajah ditambah dengan pijatan ringan pada kulit wajah. Diamkan hingga masker mengering, lalu kembali oleskan masker baru dan diamkan lagi, hingga 3x pengulangan. Setelah kering baru kemudian basuh wajah hingga bersih dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat.
  4. Tips Merawat Kulit Kering – Mandi susu adalah merendamkan diri kedalam air yang telah dicampur dengan susu. Campurkan air hangat di dalam bath tub dengan setengah cangkir susu skim bubuk lalu berendamlah didalamnya selama kurang lebih 30 menit. Setelah beranjak dari bath tub, diamkan tubuh anda beberapa saat hingga sisa air ditubuh anda mengering barulah kemudian dibilas dengan air hingga bersih.
  5. Tips Mengembalikan Kulit terbakar Matahari – Bila anda pernah berjemur dipantai selama liburan tentunya pernah mengalami kulit terbakar yang kemudian terkelupas tak lama kemudian. Cara mengembalikan kulit yang terbakar sinar matahari dengan susu adalah dengan melarutkannya dengan air dingin, lalu gunakan handuk untuk mengkompres kulit anda yang terbakar. Kandungan protein pada susu akan membentuk lapisan kulit baru serta melembabkan kulit yang terbakar tersebut.

No comments:

Post a Comment