Tuesday, July 23, 2013

Turunkan Beratbadan Dengan Rumput Laut Yuk !





Rumput laut ini merupakan jenis alga yang ternyata kaya akan serat dan sangat baik untuk pencernaan. Demikian disebutkan oleh beberapa penelitian, salah satunya diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Science University of Copenhagen, seperti dikutip dari tipshealthypeople. Dalam penelitian tersebut diungkapkan bahwa kandungan serat dalam rumput laut apabila dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang lebih lama, memperlancar pencernaan sehingga tidak sembelit, serta menurunkan nafsu makan.

Penelitian tersebut dilakukan pada beberapa responden selama 12 minggu, dan hasilnya mereka memiliki penurunan berat badan yang cukup signifikan setelah mengonsumsi rumput laut.

Di dalam perut, rumput laut membentuk gel yang dapat menguatkan signal kenyang ke otak. Dan di penelitian serupa juga ditemukan bahwa minum serat rumput laut dalam seminggu, seseorang bisa menurunkan berat badan setidaknya 1,7 kilogram.

Serat dalam rumput laut ini juga ditemukan pada apel, namun jangkauannya lebih baik dan lebih efektif. Pencernaan juga lebih stabil sehingga buang air besar jadi lebih lancar setiap harinya.

No comments:

Post a Comment