Monday, June 10, 2013

Buah Untuk Cegah Diabetes




Mayoritas warga Indonesia adalah pengkonsumsi nasi yang merupakan sumber karbohidrat sekaligus gula. Bila tidak dibarengi dengan gaya hidup sehat, maka dapat meningkatkan resiko diabetes.

Nah, untuk mencegahnya, coba konsumsi buah-buahan ini.

Strawberry

Buah yang satu ini sering diolah jadi makanan manis seperti es krim, selai dan sebagainya. Namun strawberry sendiri merupakan buah yang rendah gula dan bisa mencegah berbagai macam penyakit.

Kandungan antioksidan tinggi dan mampu menangkal penyakit seperti diabetes hingga kanker. Masukkan beberapa butir strawberry dalam jus harian Anda untuk membantu mengurangi resiko diabetes.

Plum

Buah plum (atau dikenal dengan prem) juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menurunkan resiko diabetes. Meski rasanya cukup masam, tapi mengandung fenolik yang justru bisa membantu Anda melawan obesitas. Kelebihan berat badan atau obesitas berpotensi membawa Anda pada penyakit diabetes.

Apel

Katanya, satu buah apel sehari akan menjauhkan Anda dari dokter. Itu benar. Apel memang merupakan salah satu buah yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin Anda.

Konsumsi apel bagus untuk Anda yang sedang diet. Pilihlah apel yang berwarna kuning kehijauan atau kuning kemerahan, karena apel seperti ini rasanya agak masam dan lebih bisa membantu Anda menjaga kesehatan.

Persik

Buah persik mengandung zat fenolik yang bisa mencegah penyakit jantung, kegemukan dan diabetes. Hampir sama seperti buah plum, buah ini sangat direkomendasikan untuk mencegah penyakit gula.

No comments:

Post a Comment