Monday, April 29, 2013

Fakta Manfaat Madu



Fakta Manfaat Madu

1. Sumber makanan.

Manfaat madu sebagai sumber makanan. Madu mengandung berbagai nutrisi yang berguna bagi tubuh, baik vitamin, mineral ada dalam madu. Bahkan dengan makan madu saja seseorang dapat bertahan untuk hidup, kandungan gizi dan gula alaminya mampu mensupply kebutuhan tubuh kita.

2. Madu membuat sehat

Madu dikenal baik untuk diminum dan dijadikan menu kesehatan alami. Di dalamnya terkandung zat yang bermanfaat buat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, vitamin untuk melengkapi gizi, dan bahkan madu juga baik untuk membantu saluran pencernaan. Berbagai gangguan pencernaan bisa dihilangkan dengan bantuan madu.

3. Khasiat untuk menyembuhkan

Selain wajib dimasukkan dalam menu kesehatan, madu juga bisa dijadikan obat lho. Berbagai penyakit dapat diatasi dengan mengandalkan resep berbahan dasar madu. Seperti penyakit tenggorokan, alergi, infeksi dan lain-lain.

4. Rasa madu unik dan berbeda

Madu mempunyai rasa yang unik dan berbeda, kandungan gula alami dalam madu membuatnya memiliki rasa manis namun juga tidak terlalu manis seperti makanan yang diberi gula. Tiap madu ternyata juga punya rasa yang berbeda lho. Hal tersebut dipengaruhi faktor lebah dan juga bunga yang dihisap sarinya oleh lebah. Sebagai contoh madu dari kayu randu berbeda dari madu kayu jati ataupun dengan madu berasal dari jenis tanaman lainnya.

5. Obat jerawat yang mujarab

Bila anda mempunyai masalah dengan jerawat dan sudah mencoba berbagai jenis obat, bahkan menghabiskan uang untuk membeli obat-obatan mahal, perlu untuk mencoba madu ini. Khasiat dan manfaatnya tidak kalah dengan obat jerawat berharga mahal. Gunakan madu sebagai masker wajah selama beberapa menit. Selain efektif , madu juga aman untuk kulit anda. Satu lagi, madu juga tergolong lebih murah dibandingkan dengan obat jerawat lainnya.

6. Terapi Kecantikan.

Madu dapat digunakan secara rutin untuk merawat kecantikan wajah. Ter4utama buat anda yang memiliki masalah dengan kulit kering, kerutan disekitar mata. Penggunaannya sama seperti saat terapi jerawat, gunakan madu sebagai masker wajah selama 30 menit. Lakukan secara rutin. Kelembapan alami madu akan membatu kulit menjadi lebih baik.

7. Efek menenangkan

Percaya atau tidak, madu ternyata mempunyai efek yang menenangkan. Dengan khasiatnya ini, anda dapat menggunakan madu untuk menghilangkan beberapa gangguan psikologis seperti gugup, bingung yang gak jel;as alias galau, susah tidur, cemas dan lain sebagainya. Kandungan alami madu yang penuh dengan nutrisi juga bagus untuk terapi rasa capek anda.

No comments:

Post a Comment