Monday, April 29, 2013

Manfaat Jambu Biji


Manfaat jambu biji untuk kesehatan

Semua orang indonesia pasti sudah tahu kan buah jambu biji, buah yang mudah di temui di pekarangan rumah, atau di pinggir pinggir jalan, terutama di desa desa sangat gampang menemukan tanaman jambu biji ini. Yup buahnya yang bulat rasanya yang manis memang memiliki daya tarik sendiri untuk memakannya. Meski memang jambu biji ini memiliki banyak jenisnya.
Namun tahukah anda bahwa tanaman ini memiliki manfaat jambu biji.

Tanaman ini bermanfaat sebagai anti oksidan dan sebagai penurun darah tinggi, bahkan jambu biji mampu mengurangi kolesterol total. Tanaman yang kaya akan vitamin C nya ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Berdasarkan Dokumentasi PDII-LIPI dan Parimin S.P jambu biji bisa di jadikan sebagai obat dengan resep yang kami paparkan sebagai berikut di bawah ini.

    Jambu biji bisa anda gunakan obat dengan cara di buat jus, bisa anda tambahkan buah apel, buah melon, anda juga bisa menambahkan madu murni, kemudian di blender , minumlah setiap hari sebanyak dua kali. Manfaatnya adalah mampu memperkuat jantung anda, bisa pencegah kanker, dan memperlancar sistem pencernaan tubuh kita.
    Ambilah daun jambu biji sekitar 8 lembar , rebuslah hingga mendidih dengan air sebanyak satu setengah liter, sisakan hingga satu liter. Kemudian minumlah sebanyak tiga kali sehari. Manfaat jambu biji dengan cara ini adalah mampu mengobati sakit maag.
    Manfaat jambu biji selanjutnya adalah mampu mengobati penyakit di sentri yang menyerang kita. Caranya nya adalah, ambil daun dan akar jambu biji secukupnya kemudian cuci sampai bersih, potonglah hingga menjadi beberapa bagian. rebuslah dengan air secukupnya dan saring. Lalu minumlah ramuan ini hingga anda sembuh. Namun jika anda tidak kunjung sembuh harap kedokter untuk kepastian apa yang sebenarnya terjadi.

No comments:

Post a Comment