Monday, April 29, 2013

Manfaat Minyak Zaitun



Manfaat minyak zaitun ini memang cukup besar tapi tahukah anda zaitun atau Oil Olive berasal dari daerah di Mediterania Timur dan telah digunakan selama berabad-abad untuk perawatan kulit. Ini adalah salah satu bahan utama dalam resep sabun tradisional, lotion bagi tubuh, dan juga produk kosmetik. Minyak diekstrak dari buah zaitun oleh panas kimia, dan di proses secara cold press. Minyak ini penuh dengan antioksidan seperti vitamin A dan E, polifenol, dan pitosterol. Anti oksidan ini membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit. manfaat minyak zaitun juga mengandung sejumlah squalene dan jejak klorofil. Squalene adalah pelembab yang membantu mengatur produksi sebum kulit Anda.

Untuk menggunakan minyak zaitun pada kulit Anda, ikutilah resep di bawah ini untuk membersihkan wajah berminyak. Ide di balik ini sebenarnya adalah bahwa metode pembersihan minyak memecah minyak. Minyak yang berlebih pada kulit Anda akan mengumpulkan kotoran dan bakteri dan menutupi pori pori. Memijat kulit dengan minyak zaitun akan melonggarkan kotoran dan pori-pori dan memungkinkan kulit untuk bernapas. Juga dalam resep ini di campur dengan minyak jarak, yang merupakan minyak alami dari tanaman jarak. tanaman ini tinggi asam oleat / linoleat, yang mampu menembus kulit dengan baik, seta sebagai anti-inflamasi. Gunakan hanya 100% secara alami minyak zaitun dan minyak jarak untuk kosmetik, yang dapat ditemukan di setiap toko obat.

Cara membuat dan menggunakan manfaat minyak zaitun

1. sekarang sediakan minyak zaitun, minyak jarak, kain lap lembut, dan air hangat (hanya sepanas yang nyaman untuk kulit Anda), dan gelas atau mangkuk keramik untuk air hangat.

2. Campurkan minyak zaitun 80% dengan minyak jarak 20% dalam gelas atau botol plastik Kocok kembali setiap kali akan menggunakannya kembali.

3. dua cangkir air hangat dengan suhu yang Anda inginkan dan tuangkan ke dalam mangkuk.

4. teteskan minyak yang telah di campurkan tadi (minyak zaitun yang telah di campur minyak jarak) ke telapak tangan Anda.

5. oleskan dan Pijatkanlah minyak tadi ke kulit Anda dengan jari Anda secara lembut. Hindari kulit halus di sekitar mata Anda. Pijatlah setidaknya 3-5 menit, luangkan waktu untuk bernapas dan rileks.

6. Rendam handuk dalam air hangat lalu peras kemudian letakkan di atas wajah Anda. Biarkan hingga kain terasa dingin. Kemudian masukkan ke lagi handuk ke dalam air hangat dan ulangi lagi dengan meletakkanya di wajah anda. Kemudian cucilah wajah anda dan gunakan handuk kering untuk menghilangkan minyak yang tersisa di wajah anda.

Biarkan kulit Anda kering secara alami dan tidak menggunakan produk lainnya.

Metode ini paling baik dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Jika kulit Anda terasa kering setelah membersihkan wajah, gunakan tetes campuran minyak dan pijat ke area yang kering.

Nah itulah manfaat minyak zaitun dan cara menggunakannya dan membuatnya agar bisa di gunakan pada wajah kita.

No comments:

Post a Comment