Monday, April 29, 2013

Manfaat Kiwi bagi Kesehatan



Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Sekitar tahun 2010 di lakukan sebuah penelitian terhadap buah ini. dan hasilnya menunjukkan bahwa, buah kiwi mampu membantu tubuh dalam mencerna protein dari makanan yang kita makan sehari hari. Ini bisa di lakukan oleh buah kiwi karena komponen dari buah kiwi adalah enzim proteolitik disebut dengan actinidin. Fungsi Enzim ini adalah memecah protein menjadi asam amino.

Meningkatkan Fungsi usus Bagi Penderita IBS

Sindrom usus yang lebih di kenal secara umum dengan singkatan IBS, adalah gangguan umum yang terjadi di daerah sistem pencernaan. Gejala awalnya pernyakit ini ditandai dengan nyeri pada perut, terjadi sembelit, dan sakit diare. Dari fakta setelah di lakukanya penelitian terhadap 40 orang yang mengkonsumsi buah kiwi, ternyata mereka memiliki frekuensi buang air besar lebih sering dan meningkat.

Membantu Meredakan Sembelit

Di cina juga telah di lakukan sebuah penelitian dan hasilnya bahwa, manfaat dari buah kiwi bisa membantu membuat usus bergerak secara spontan. Tentu ini sangat membantu para penderita sembelit yang umumnya para orang yang sudah lanjut usia.
manfaat Buah Kiwi bagi perut

Buah kiwi mengandung prebiotik yang memiliki fungsi pemberi makan bakteri baik yang ada di dalam usus. Tentu ini sangat menguntungkan karena dengan banyaknya bakteri baik di dalam tubuh, membantu mengurangi kita terkena resiko suatu penyakit. Dan dengan banyaknya bakteri baik di dalam perut juga mengecilkan kemungkinan kita sakit perut.

Masih banyak sekali manfaat buah kiwi untuk kesehatan, mungkin anda perlu mencobanya dengan membeli buah kiwi, kemudian mengkonsumsi nya sehingga anda tahu manfaat buah ini secara langsung. Yang jelas buah ini sehat alami dan memiliki banyak antioksidan.

No comments:

Post a Comment