Monday, April 29, 2013

Manfaat Pisang untuk Mengatasi Hipertensi


Manfaat Buah Pisang Untuk Mengatasi Hipertensi

Buah pisang adalah salah satu dari sekian banyak buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Buah yang sangat mudah dijumpai ini selain enak dimakan, dan cocok untuk dijadikan gorengan ternyata memiliki banyak manfaat juga bagi kesehatan, antara lain bisa mengatasi sembelit, mengatasi kurang darah atau anemia, mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi), serta bisa juga digunakan untuk mengurangi pengaruh mabuk.

Pisang tidak hanya mampu membuat kenyang saja setelah kita memakannya, tetapi buah pisang juga memiliki banyak khasiat dan manfaat. Kemampuan buah dengan warna kekuningan tersebut dikarenakan berbagai macam kandungan zat-zat penting. Kandungan apa saja yang membuat manfaat buah pisang begitu banyak? Ternyata pisang memiliki kandungan gula yang sangat lengkap, mulai dari fruktosa, glukosa maupun sukrosa. Selain kandungan gula, pisang juga memiliki kandungan kalori yang cukup besar dibandingkan dengan buah lainnya, yaitu sebesar 90 kalori. Para pencinta kesehatan dan pecinta olahraga yang mengetahui kandungan dan manfaat pisang sudah menjadikan buah pisang ini sebagai makanan favorit yang bagus untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain kandungan gula dan kalori dalam pisang, ternyata pisang juga mengandung kalium yang fungsinya sangat bagus untuk mengendalikan tekanan darah tinggi seseorang. Dengan tingkat garam yang sedikit serta tingkat kalium yang tinggi, maka bisa menurunkan hipertensi. Nah, dengan kandungan kaliumnya maka makan buah pisang sangat dianjurkan khususnya untuk orang yang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi. Bila ingin mencegah munculnya hipertensi juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah pisang.

No comments:

Post a Comment