Monday, April 29, 2013

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


Manfaat jahe banyak sekali, apalagi khasiatnya yang bisa menyembuhkan banyak jenis dan berbagai pernyakit. Jahe adalah salah satu tumbuhan temulawak yang populer sampai ke luar negeri, ini di karenakan manfaat jahe yang begitu banyak sekali. Oleh sebab itulah kita banyak menemukan berbagai macam macam obat yang di racik dari ektrak tanaman jahe.

Umumnya yang kita ketahui manfaat jahe ialah hanya sebagai minuman yang bisa menjadi penghangat tubuh. namun sebenarnya banyak sekali manfaat dan khasiat jahe yang mungkin tidak bisa kita duga. Berdasarkan hasil penelitihan dari para ahli kesehatan, telah ditemukan manfaat jahe untuk kesehatan diantaranya.
Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Mencegah Perut jadi Buncit

Dengan kita mengkonsumsi jahe sebelum kita makan bisa membantu mencegah perut jadi buncit. Hal ini disebabkan jahe sendiri telah mengandung metabolisme dan bisa membantu memperlancar pencernaan. Dengan peningkatan oleh metabolisme tersebut, bisa membantu mempercepat pembakaran akan kalori dan membantu meratakan perut yang buncit.

Membantu Membuat Tubuh Menjadi Perkasa

senyawa yang terdapat di jahe mempunyai sifat inklamasi yang cukup efektif untuk membangun otot. Berdasarkan hasil penelitian, mengkonsumsi jahe dengan teratur bisa mengurangi rasa sakit pada otot kita yang di karenakan latihan fisik.

Sebagai Obat Jerawat

penelitian yang telah dilakukan di Universitas Maryland Midical Center, tips membantu mecegah jerawat di sarankan agar mengkonsumsi jahe maksimal sebanyak 4 gram setiap hari. seandainya jika mangkonsumsi jahe dengan dosis yang cukup tinggi bisa menyebabkan efek samping yang kurang baik seperti iritasi, dan mules, serta sakit diare.

Menurunkan Berat Badan

Jahe bisa melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori di dalam tubuh menjadi panas. Bukan hanya itu jahe mengandung sedikit saja kalori jadi tidak berkontribusi penuh menaikkan berat badan.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seperti telah kita bicarakan di atas, jahe mempunyai kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah dan mampu merangsang akan pelepasan hormon adrenalin. karena itulah darah kita akan mengalir cepat dan membuat turun tekanan darah tinggi.

Membersihkan Kotoran di Dalam Tubuh

kita sering mengkonsumsi buah jahe dengan diseduh, terkadang kita bisa berkeringat. Melalui keringat itulah keluar begagai macam kotoran jahat yang terdapat di dalam tubuh.

Mencegah Penggumpalan Darah

Di dalam jahe memiliki senyawa yang memiliki nama gingerol. Gingerol merupakan satu senyawa yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah dan akan berubah menjadi antikoagulan.

Nah Itulah macam macam manfaat jahe yang berguna bagi tubuh kita. beberapa fakta jahe di atas bisakah mampu membuat minat anda mengkonsumsi jahe?

No comments:

Post a Comment