Monday, April 29, 2013

Manfaat Kacang, Obat Kolesterol


Manfaat Kacang Sebagai Obat Alami Kolesterol – Obat penurun kolesterol saat ini banyak ditemukan dipasaran. Akan tetapi bila anda ingin mendapatkan penurun kolesterol secara alami dan aman, cara ini bisa anda coba. Perbanyak konsumsi kacang jenis apapun setiap harinya. Kacang-kacangan dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kacang juga dikenal sebagai jawara sumber protein di kelasnya sebagai tanaman.

Meski manfaat kacang sangat bagus buat penurunan kolesterol, kebanyakan orang akan menghindari kacang dengan berbagai alasan. Orang mungkin menghindari kacang dengan alasan dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Alasan membuat gigi ngilu karena harus mengunyah kacang terlalu lama juga merupakan salah satu alasan kenapa orang malas untuk makan makanan kaya protein tersebut. Bahkan ada pula yang bilang, awas jerawat bila makan kacang.
Khasiat Kacang Menurunkan Kadar Kolesterol

Hal yang perlu dicatat adalah, diluar dari semua alasan orang menghindari makan kacang adalah khasiatnya yang luar biasa. Terutama dalam menurunkan dkadar kolesterol jahat dalam darah. Berdasarkan sebuah penelitian yang diaporkan dari NewYork, Amerika. Konsumsi 2 kantung snack kacang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL). Menaikkan juga kadar kolesterol baik dalam darah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kacang mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dikarenakan kandungan kacang yang kaya akan lemak tak jenuh. Zat tersebut merupakan pemacu utama turunnya kolesterol jahat dalam tubuh. Di kelas tanaman sendiri, kadar protein kacang dikenal merupakan gudangnya. Kacang juga kaya akan serat serta pitosterol. Semua kandungan nutrisi yang bermanfaat tersebut akan menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. Dengan memperbanyak konsumsi kacang khususnya buat penderita kolesterol ( dengan kandungan kolesterol jahat tinggi ) maka manfaat kacang akan dapat dirasakan.

Penurunan kadar kolesterol jahat dalam darah akan kelihatan khususnya mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi namun tidak memiliki masalah dengan obsitas. Semakin banyak mengkonsumsi kacang, maka penurunan kadar kolesterol jahat dalam darah akan semakin dirasakan.

No comments:

Post a Comment