Tuesday, September 10, 2013

Berat Badan Turun Dengan Diet Atkins




Seperti dijelaskan mayoclinic.com, diet yang dirancang oleh ahli jantung Robert C. Atkins pada 1972 ini, hanya menekankan pembatasan pada karbohidrat dan meningkatkan asupan lemak dan protein. Berkurangnya asupan kalori dalam karbohidrat akan dikompensasi dengan kalori dari karbohidrat dan lemak.

Menurut diet Atkins, mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat, terutama gula, tepung, dan karbohidrat olahan lainnya, menyebabkan ketidakseimbangan gula darah, kenaikan berat badan, dan masalah jantung.

Dengan begitu. pembatasan karbohidrat akan membakar simpanan lemak dalam tubuh, mengatur keseimbangan gula darah, dan menjaga kesehatan Anda, dengan tidak menimbulkan rasa lapar. Setelah Anda sudah mencapai berat badan ideal, diet Atkins membantu Anda untuk mengetahui berapa asupan karbohidrat yang bisa ditoleransi oleh tubuh Anda (jumlah asupan perhari yang tidak akan menambah atau mengurangi berat ideal), sehingga Anda bisa menjaga berat Anda.

Selain itu, diet Atkins menganggap olahraga tidak berperan penting dalam menurunkan berat badan, namun efektif untuk menjaga berat badan dan kesehatan tubuh. Anda yang melakukan diet Atkins disarankan untuk tidak melakukan olahraga intens terlebih dahulu paling tidak sampai 2 minggu, untuk memberi tubuh Anda waktu membiasakan dengan pola diet Anda.

No comments:

Post a Comment