Wednesday, September 11, 2013

Lihat Cara Bagaimana Kalori Menggemukkan Anda!




 Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah usia, jenis kelamin, berat badan dan masa otot. Namun sebenarnya setiap orang memiliki kebutuhan kalori rata-rata yang sama, yaitu sekitar 2000 kalori.

Jika Anda mengonsumsi kalori lebih dari kebutuhan harian Anda, tentu Anda akan mengalami kelebihan berat badan. Demikian sebaliknya, jika kekurangan kalori, Anda akan mengalami kekurangan energi bahkan bisa membuat organ-organ tubuh Anda tidak berfungsi.

Seperti dilansir dari situs superkidsnutrition.com, berikut akan dijelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana kalori dapat menambah berat badan Anda serta bagaimana berdiet dengan berpedoman pada kebutuhan kalori Anda.

Kalori dan kenaikan berat badan
Jika kalori yang Anda konsumsi lebih banyak dari kebutuhan harian dan tidak dibakar, tentu Anda akan mengalami kelebihan berat badan. Kebutuhan kalori normal adalah 2000 kalori, jika Anda kelebihan 500 kalori per hari, dalam satu minggu kelebihan tersebut telah menjelma menjadi setengah kilogram lemak.

Membakar kalori untuk menurunkan berat badan
Jika Anda mengalami kelebihan berat badan dan berniat untuk menurunkannya, Anda harus menggunakan atau membakar kalori Anda.  Jika normalnya Anda mengonsumsi 2000 kalori, Anda harus membakar sekitar 250 kalori per hari selama satu minggu untuk mengurangi ¼ lemak.

No comments:

Post a Comment