Thursday, September 5, 2013

Pola Diet Sehat? Ini Hal Hal Yang Harus Di Perhatikan




Pola makan sehat, yang berguna dan baik bagi kesehatan tubuh, acapkali dilakukan untuk menunjang program diet dan menjaga berat badan ideal. Berolahraga, konsumsi cairan yang cukup, makan buah dan sayuran, hingga menghindari makanan berlemak adalah hal-hal yang kerap kita dengar dalam pola makan sehat. Situs wikihow.com memberikan berbagai pertimbangan lain dalam pola makan sehat. Seperti apa hal tersebut?

- Sebisa mungkin batasi konsumsi air hingga setidaknya 10 gelas per hari. Ketika tengah berolahraga, tubuh tentu saja memerlukan lebih banyak air. Namun, pertimbangkanlah dengan bijak untuk mencegah resiko keracunan air.

- Olahraga dan mengonsumsi makanan sehat adalah suatu keharusan. Bila keduanya tidak dipraktekkan, maka tidak akan ada peningkatan yang terjadi dalam program diet Anda. Yang lebih buruk, berat badan Anda bisa-bisa malah bertambah.

- Selain tentunya menghindari makan dalam porsi yang berlebihan, beberapa konsumsi sangat perlu dibatasi. Soda misalnya, soda amat kaya kalori, gula, hingga berbagai cairan kimia lainnya. Roti dan mentega yang mengadung kalori tinggi pun begitu. Dressing yang biasa menjadi pelengkap salad juga lebih baik ditekan jumlahnya karena merupakan sumber kalori utama. Hmm…bukankah membatasi artinya juga akan menghemat uang Anda?

- Apabila Anda menginginkan penurunan berat badan 10% lebih daripada berat badan Anda, sebaiknya sebelum memulai program diet hal tersebut dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

No comments:

Post a Comment