Thursday, September 5, 2013

Langkah Alami Atur Pola Makan Sehat




Berjalanlah ke rak-rak di supermarket, maka Anda dengan mudah dapat menemui obat ataupun penekan nafsu makan yang menjanjikan diet mudah. Diet instan yang menawarkan penurunan berat badan secara drastis sudah cukup kerap kita dengar. Padahal, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan lewat proses yang lebih alami. Situs wikihow.com mengungkap beberapa langkah untuk memulai program penurunan berat badan yang lebih sehat tersebut.

Jenis makanan – coba lihat kembali apa saja makanan yang telah Anda konsumsi. Apakah makanan-makanan tersebut sudah termasuk dalam kriteria makanan sehat? Apakah Anda senang mengudap camilan dan memesan makanan cepat saji setiap minggunya? Pertimbangkan kembali pola makan Anda karena hal tersebut memegang peranan penting dalam penurunan berat badan.

Porsi makan – apakah Anda senang makan dengan porsi berlebih? Bijaklah dalam menentukan seberapa banyak porsi yang harus Anda konsumsi. Sepiring salad mungkin baik bagi program diet Anda, namun bila berlebih mungkin lain ceritanya.

Camilan sehat – apakah Anda masih kerap mengonsumsi camilan selama masa program diet Anda? Cobalah untuk tengok kembali, apakah camilan-camilan tersebut memang sudah termasuk camilan sehat ataukah hanya camilan kaya rasa demi kepuasan lidah semata. Camilan sehat tak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, namun juga memberikan tambahan asupan nutrisi dalam program diet yang dijalani.

Camilan sepanjang waktu – Hmm, sangat tidak disarankan untuk menuruti kesenangan sesaat dengan mengudap camilan kapan pun kita mau. Menonton TV sambil mengunyah camilan mungkin sangat nikmat, tapi apakah hal tersebut baik? Kenali kebiasaan buruk Anda karena hal tersebut akan membantu Anda merancang pola makan yang lebih sehat.

No comments:

Post a Comment