Friday, September 6, 2013

Makanan Mengenyangkan , Menggemukkan Dan Bahayanya




Satu hal yang diinginkan oleh seseorang adalah memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Akan tetapi, banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkannya karena bentuk tubuh dan berat badan yang ideal hanya bisa diperoleh bila kita menjaga intake makanan serta mengendalikan kalori yang didapat dalam tubuh seseorang dan menyeimbangkannya dengan olahraga atau aktivitas karena bila tidak, kalori berlebih akan menumpuk dan menyebabkan naiknya berat badan. Menumpuknya kalori yang menyebabkan naiknya berat badan tidak akan terjadi dalam waktu yang instan kok.

Akan tetapi, benarkah bahwa makanan yang mengenyangkan dan menggemukkan akan meningkatkan berat badan dengan cepat? Tenang saja, makanan yang mengenyangkan tidak selalu meningkatkan berat badan kok. Bahkan, menurut netdoctor.co.uk, makanan yang kaya akan kandungan-kandungan nutrisi tidak selalu yang menyebabkan berat badan Anda naik lho.  Bila Anda percaya bahwa sebatang coklat adalah penyebab berat badan Anda naik satu kilogram, Anda perlu belajar menghitung kembali.

Percaya atau tidak, berat badan Anda tidak akan naik dalam waktu semalam kok dan sudah pasti tidak akan naik hanya karena satu kali hidangan makan. Tidak perlu percaya bahwa makan terlalu kenyang dalam waktu semalam akan meningkatkan berat badan Anda di pagi hari kok. Bila setelah makan besar berat badan Anda seolah-olah naik, itu adalah karena cairan yang ada dalam tubuh Anda dan dalam makanan yang akan segera hilang.

No comments:

Post a Comment