Friday, September 6, 2013

Makanan Untuk Menjalani Diet Gluten Free




Diet gluten-free dengan marah dibicarakan. Diet ini adalah berusaha untuk memangkas konsumsi gandum. Dengan artian, Anda harus menahan diri mengkonsumsi produk roti, termasuk pizza dan donat. Menurut webmd.com, ada beberapa makanan yang disarankan untuk mereka yang melakukan diet gluten-free.

1. Oat

Oat memang merupakan produk olaharan gandum, tetapi oat tidak mengandung gluten. Dengan kata lain, oat adalah gluten-free. Namun, mengkonsumsi oat bisa memperburuk gejala pada alergi gluten, seperti sakit perut, kembung, dan diare.

2. Roti dari beras dan kentang

Roti merupakan produk yang mengandung gluten. Oleh sebab itu, untuk mereka yang berdiet gluten-free disarankan untuk membeli produk roti dengan label “100% Gluten-Free”. Roti-roti tersebut diproduksi dengan menggunakan tepung beras atau tepung kentang.

3. Sereal

Satu-satunya cara untuk mengetahui produk sereal mana yang tidak mengandung gluten adalah dengan membaca “Ingredients”, dan memastikan bahwa tidak ada kata “wheat, malt, barley, dan rye”.

4. Jagung

Hindarilah gandum, dan konsumsi jagung serta sereal yang dibuat dari tepung beras. Tapi, Anda harus tetap membaca “Ingredients” dan memastikan produk tersebut tidak mengandung malt.

5. Nasi dan kentang

Tinggalkan semua karbohidrat yang dibuat dari gandum---termasu pizza, gurger, dan pasta. ya, pasta---dan beralihlah pada nasi dan kentang. Lalu bagaimana bila Anda ingin makan spageti? Untungnya, ada beberapa produk spageti instan yang dibuat dari tepung beras.

No comments:

Post a Comment