Friday, September 6, 2013

Diet Yang Salah


Memiliki berat badan ideal mungkin adalah idaman banyak dari Anda, apalagi jika Anda memperolehnnya dalam waktu yang singkat. Namun, tentu saja jika cara yang Anda lakukan untuk mendapatkannya salah, efek negatif yang mengikuti pasti tak akan sedikit pula. Nah, agar Anda dapat menghindari hal-hal yang tidak diingkan karena menurunkan berat dengan cara yang kurang benar, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat yang salah dari situs www.livestrong.com



Cara menurunkan berat yang salah pertama adalah dengan berpuasa. Berpuasa memang sebenarnya bukan aktifitas yang buruk, seperti yang umat muslim lakukan di Bulan Ramadhan. Namun, jika Anda memilih puasa sebagai cara menurunkan berat, wah, nanti dulu.

Dijelaskan bahwa berpuasa memang mampu membakar lemak tubuh, namun jika tidak diimbangi dengan konsumsi makanan bernutrisi yang cukup, cara ini justru mungkin akan malah berakibat buruk, seperti misalnya akan membahayakan organ dalam seperti jantung. Selain itu, tubuh yang kelaparan akan memperlambat proses metabolisme, sehingga berat tubuh akan malah sulit berkurang.

Menurunkan berat badan hanya dengan bergantung pada pil diet juga adalah cara berdiet yang salah. Pil diet yang biasanya digunakan untuk mengurangi nafsu makan umumnya mengandung zat-zat kimia seperti caffeine, ephedrine atau phenylpropanolamine. Nah, jika Anda tidak berhati-hati dalam mengkonsumsi jenis obat-obatan berbahan kimia tersebut, Anda mungkin malah akan menderita efek samping seperti insomnia, tekanan darah tinggi, mual, atau juga dapat mengalami ketagihan pil tersebut.

Membuat tubuh lapar ataupun menggantungkan pada pil diet memang cara yang kurang baik dalam menurunkan berat badan. So, pilihlah cara diet yang baik dengan menjalani pola makan seimbang dan rajin berolah raga.

No comments:

Post a Comment