Tuesday, September 10, 2013

Pilih Snack Saat Diet



Ngemil tetap diperbolehkan asal snacknya sehat dan justru mendukung program diet Anda. Seperti dikutip dari mayoclinic.com, berikut adalah beberapa tips yang bisa Ladies ikuti untuk memilih snack saat diet.

Pilihlah snack yang dapat memuaskan rasa lapar Anda, memberi tubuh Anda energi, dan mengandung nutrisi penting. Selain itu, pilihlah snack yang mengandung 100 kalori atau kurang dari itu.

Makanan yang direkomendasikan adalah 1 cangkir buah pisang dan raspberry, 2 cangkir wortel, 2 sendok makan kacang, atau Anda juga bisa memilih snack dari buah dan sayuran lain, gandum utuh, kacang-kacangan, biji-bijan, dan produk susu rendah lemak.
Snack buah dan sayur memberi Anda rasa kenyang dan mengandung sedikit kalori. Selain itu, juga kaya akan vitamin, mineral, serat, dan nutrisi penting lainnya.

Gandum utuh kaya akan serat dan karbohidrat kokmpleks, yang akan menyediakan energi. Pilihlah snack gandum yang rendah lemak.

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung protein, yang juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama bagi Anda. Makanan ini banyak mengandung lemak, tapi lemak tak jenuh, yang sehat untuk tubuh. Juga, kaya kalori, oleh karena itu, jangan mengkonsumsinya terlalu banyak.

Produk susu rendah lemak, seperti keju, yogurt, atau susu, merupakan sumber protein dan kalsium, serta vitamin dan mineral. Bagi Ladies yang sedang diet, ingat ya, pilih produk susu yang rendah lemak dan rendah kalori.

No comments:

Post a Comment