Thursday, September 5, 2013

Dilema Fast Food dan Diet




Di masa kini, fast food telah menjadi semacam wabah yang sangat populer tidak hanya di antara anak muda tapi juga mereka yang sudah dewasa. Mulai dari hamburger, pizza, steak, sampai makanan-makanan olahan ayam seperti teriyaki, fillet, ayam goreng dan lain sebagainya sudah menjadi sebuah menu favorit yang banyak disukai baik karena rasanya maupun harganya yang relatif murah

Akan tetapi, banyak ahli kesehatan dan orang awam yang mengecap bahwa makanan cepat saji seperti ini adalah penyebab utama kegemukan? Benarkah hal itu? Well, sebenarnya, hal ini tidak benar lho . Tidak semua makanan cepat saji adalah penyebab dari masalah kegemukan. Faktanya, anda bisa kok menikmati makanan cepat saji tanpa mengalami peningkatan berat badan yang berarti.

Menurut webmd.com, tidak semua menu yang tersedia di restoran cepat saji adalah sumber dari kalori berlebih yang menyebabkan kegemukan. Salad, pizza dengan topping sayuran, fillet ikan, adalah beberapa contoh dari menu yang mengandung kalori lebih sedikit dari kebanyakan makanan yang ditawarkan di restoran cepat saji. Bila perlu, anda bisa mengganti minuman ringan atau bersoda dengan just buah kok.

Sebenarnya semuanya itu pilihan kok. Anda boleh makan makanan cepat saji, tapi anda juga harus pintar-pintar memilih makanan cepat saji yang mana yang tidak akan menyebabkan kalori berlebih pada tubuh anda dan semuanya ada di tangan anda. Pertanyaannya kan tinggal yang mana yang anda mau, bukan?

No comments:

Post a Comment