Thursday, September 5, 2013

Tentang Diet , Atshma Dan Stress !




Apakah Anda ingin melakukan diet? Apakah Anda memiliki berat badan yang Anda kategorikan berlebih? Apakah berat badan Anda menghalangi Anda beraktivitas secara optimal? Sayangnya tidak semua orang bisa menjalani program diet lho, terutama mereka yang menderita asma.

Lalu benarkah diet bisa mempengaruhi asma? Sebenarnya, diet tidak mempengaruhi asma kok. Akan tetapi, memang benar banyak serangan asma terjadi pada mereka yang mengalami kegemukan. Banyak yang mengasosiasikan kegemukan dengan kegemukan dan kegemukan dengan diet. Maka dari itu, serangan asma sering diasosiasikan dengan diet.

Sebenarnya, menurut webmd.com, yang membuat diet dihubung-hubungkan dengan serangan asma adalah karena diet itu sendiri yang menyebabkan stress. Melakukan diet berarti mengubah pola makan dan untuk beberapa orang, mengubah pola makan ini tidak semudah kelihatannya lho. Seringkali, mengubah pola makan akan diiringi dengan stress dan tekanan yang tidak akan mudah dihilangkan terutama ketika Anda belum terbiasa melakukannya.

Sementara itu, stress dan asma sangatlah erat hubungannya. Ketika seseorang mengalami stress, serangan asma akan lebih mudah menyerang. Tentunya stress yang Anda alami ketika melakukan diet merupakan salah satu hal yang bisa memicu serangan asma terjadi pada Anda. Selain itu, harus selalu Anda ingat bahwa yang namanya kegemukan selalu menjadi faktor dari serangan asma loh. Maka dari itu, bila Anda menderita asma dan berniat untuk diet, perhatikan tingkat stress yang Anda alami ya.

No comments:

Post a Comment