Thursday, September 5, 2013

Seputar Berat Badan Dan Makanan Low Fat





Ada banyak cara untuk membantu Anda menurunkan berat badan atau mengendalikan penambahan berat badan. Akan tetapi, ada pula banyak cara yang salah yang tetap diikuti meskipun telah terbukti tidak bisa membantu Anda untuk menurunkan ataupun mengurangi penambahan berat badan pada seseorang. Salah satu mitos diet yang tetap dilakukan meski tidak memiliki pengaruh adalah makan makanan rendah lemak.

Meski banyak orang yang mengikuti program diet mengkonsumsi makanan atau minuman rendah atau tanpa lemak, bukan berarti bahwa makanan dan minuman tersebut bisa membantu Anda menurunkan berat badan atau mengendalikan berat badan lho, Kenapa? Faktanya, makanan rendah lemak/tanpa lemak bukan berarti rendah kalori atau tanpa kalori.

Menurut netdoctor.co.uk, makanan rendah kalori masih berkontribusi terhadap masukan kalori yang Anda peroleh dan Anda simpan dalam tubuh Anda lho. Meskipun banyak orang mengira bahwa lemak adalah sumber utama dari berat badan berlebih, sebenarnya kalori berlebih dalam tubuh adalah sumber utama dari berat badan seseorang.

Ketika seorang makan namun tidak membakar kalori dalam jumlah yang sama, kalori yang berlebih inilah yang akan disimpan dalam tubuh dan menyebabkan naiknya berat badan. Bahkan, bila Anda berniat untuk mengkonsumsi makanan atau minuman rendah lemak, coba perhatikan darimana asalnya kalori yang terkandung di dalamnya. Hindarilah makanan rendah lemak yang mengandung pemanis tambahan yang sangat beresiko menambah kalori yang lebih beresiko menambah berat badan Anda.

No comments:

Post a Comment