Thursday, September 5, 2013

Mengatur Pola Makan Sehat



Pola makan sehat memberikan banyak keuntungan dan manfaat yang baik bagi kesehatan dan kondisi tubuh. Tidak hanya menjaga berat badan agar tetap ideal, pola makan sehat dapat membuat kondisi tubuh lebih bugar, dan bahkan membantu program diet yang bertujuan menurunkan berat badan berlebih. Situs wikihow.com mencatat beberapa tips untuk mempraktekkan pola bersantap yang baik.

- Hindari sebisa mungkin makanan yang digoreng, dan gantikan dengan makanan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Selain itu, ganti daging merah dengan ayam atau ikan, dan biasakan mengonsumsi nasi merah atau kentang panggang. Salad akan lebih baik bila memakai sesedikit mungkin dressing.

- Jangan lewatkan sarapan pagi. Sarapan pagi amat penting. Selain itu, tidak sarapan dapat memicu rasa lapar berlebih yang dapat membuat Anda makan dengan porsi berlebih, atau mengudap camilan kurang sehat.

- Carilah teman untuk melakukan program diet yang tepat. Teman yang baik dapat menjadi partner yang akan setia mengingatkan kita untuk bertanggung jawab dan konsisten menjalani program diet.

- Anda mungkin akan sekali dua kali melanggar program diet Anda, namun memang dibutuhkan usaha yang panjang untuk mencapai tujuan program diet tersebut. Jangan berkecil hati dan usahakan selalu konsisten.

- Jangan lupa untuk menyempatkan diri berolahraga, setidaknya 15 menit berjalan kaki setiap hari.

No comments:

Post a Comment