Wednesday, September 11, 2013

Sedikit Soda Meningkatkan Resiko Diabetes




Anda tentu sudah tahu bukan kalau soda sangat tidak bersahabatn bagi Anda yang sedang melakukan diet? Sebuah studi membuktikan bahwa ternyata orang yang mengonsumsi hanya 1 botol minuman soda sehari, dapat meningkatkan 25% resiko terkena diabetes.

Menurut usnews.com, sebenarnya kalori di dalam 1 botol soda kemungkinan hanya sebanyak 150 kalori yang akan hilang jika dibakar dengan berjalan kaki selama 1,5 jam. Namun, mengonsumsi soda setiap hari akan mempengaruhi glukosa darah dan insulin karena minuman manis umumnya akan dikonsumsi dalam jumlah banyak dan cepat.

Jika terus menerus dilakukan hal ini akan mengakibatkan tekanan darah tinggi, lemak berlebih, dan inflamasi yang pada akhirnya merugikan Anda. Lemak berlebih kemudian memicu kelebihan berat badan, sedangkan kelebihan badan adalah salah satu faktor diabetes tipe 2.

Kelebihan lemak ini juga mengakibatkan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga berbagai masalah kardiovaskular lainnya. Tidak hanya itu, merican Medical Association menemukan bahwa 88 ribu wanita berumur 24 tahun yang mengonsumsi 2 atau lebih minuman bergula setiap hari memiliki resiko 35% akan mendapat penyakit arteri koroner.

Karena itulah, pusat Disease Control and Prevention dari Amerika membuat sebuah proyek untuk melakukan kampanye kesehatan untuk mengurangi konsumsi soft drink di sana. 

No comments:

Post a Comment