Thursday, September 5, 2013

Waspada Gemuk Semasa Liburan




Liburan seringkali menjadi momen di mana anda lupa berapa banyak anda boleh makan dan apa saja. Tidak heran lho, kalau setiap kali seseorang kembali dari liburan panjang, berat badannya akan naik beberapa kilogram dengan perut setengah buncit dan kesulitan untuk beraktivitas seperti sedia kala sebelum liburan.

Wah, liburan ternyata punya pengaruh negatif juga ya, Meski tidak banyak disadari, memang liburan bisa menyebabkan kegemukan loh. Lalu bagaimana ya menghindari kegemukan setelah liburan?

Perhatikan Porsi Makanan
Ketika liburan, kita mungkin ingin mencoba berbagai macam makanan. Istilah ‘aji mumpung’ tentu anda pernah dengar dan tentunya adalah hal yang harus anda hindari lho. Hanya karena anda liburan bukan berarti akal sehat anda harus berlibur bukan?

Jadwal Makan Seperti Biasa
Ketika anda liburan, seringkali jadwal makan menjadi tidak teratur, makan malam di atas pukul 10 malam, sarapan hampir tengah hari dan cemilan berkali-kali karena lapar. Tanpa sadar, anda akan makan lebih banyak daripada yang biasanya dan anda akan kesulitan mengendalikannya lho. Menurut webmd.com, sebisa mungkin makan teratur dan jangan lewatkan waktu makan yang biasa anda lakukan

Sibukkan Diri
Melakukan aktivitas atau hobi akan membantu menghindarkan pikiran anda dari makanan atau cemilan. Ketika anda tetap sibuk dengan hobi anda, seperti menulis, berkebun, ngegame, dan lain sebagainya, anda akan lupa dengan tentang cemilan kok

No comments:

Post a Comment