Thursday, September 5, 2013

Tubuh Ideal itu Bukan "Muluk"




Bila Anda ingin menjalankan program diet, pernahkah Anda berpikir program diet yang seperti apa yang Anda inginkan? Apakah Anda ingin turun 5 kilogram dalam waktu 1 bulan? Atau ingin bisa memakai celana dengan 3 ukuran lebih kecil dari yang Anda pakai sekarang? Pernahkah Anda berpikir kalau rencana diet Anda itu terlalu muluk, Ladies?

Membuat program diet yang baik berarti Anda harus menghindari menetapkan tujuan akhir yang terlalu muluk, Ladies. Bahkan, bila Anda menemukan bahwa rencana diet yang ingin Anda ikuti tergolong ‘too good to be true’, mungkin rencana diet tersebut memang terlalu indah untuk jadi kenyataan alias tidak mungkin. Bila sudah begitu, perlukah rencana diet tersebut tetap Anda lakukan?

Menentukan tujuan yang realistis untuk rencana diet Anda sangatlah penting lho, Ladies. Kenapa? Menurut webmd.com, ketika Anda men-setting tujuan diet yang terlalu muluk, menjurus ke tidak masuk akal, Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya dan stress serta depresi bisa menjadi hal yang akan Anda alami berikutnya.

Selain itu, ketika Anda berusaha terlalu keras untuk mencapai tujuan Anda, bisa jadi Anda malah memaksakan tubuh Anda melebihi batas yang bisa diterimanya. Bukannya sehat, Anda malah bisa jatuh sakit akibat kekurangan nutrisi, mengalami permasalahan saluran pencernaan, serta banyak lainnya lho. Bila memang Anda memerlukan bantuan memperoleh rencana diet yang baik, cobalah untuk mencari bantuan professional seperti ahli kesehatan atau ahli gizi.

No comments:

Post a Comment