Friday, September 6, 2013

Lengkapi Diet Diabetes Dengan Tanaman Ini




Diet diabetes pada prinsipnya bertujuan untuk mengendalikan kadar gula darah Anda. Hal ini dilakukan dengan melihat jenis dan jumlah makanan yang Anda makan. Tapi, tidak hanya itu loh. Diet diabetes juga dapat diimbangi dengan terapi herbal.

Terapi herbal ini dapat dengan menggunakan tanaman berikut ini, seperti yang dilansir dalam diabetes.co.uk.

Bauhinia forficata and Myrcia uniflora
Bauhinia forficata tumbuh di Amerika Selatan dan digunakan di Brasil sebagai tanaman obat. Tanaman ini disebut sebagai sayuran insulin. Myrcia uniflora juga tumbuh subur di Amerika Selatan. Penelitian menunjukkan bahwa tanaman ini dapat diseduh seperti teh karena memiliki efek hipoglikomia, dapat menurunkan kadar gula darah.

Coccinia indica 
Coccinia indica juga dikemal dengan sebutan ‘ivy gourd’ dan tersebar di daerah India. Tanaman ini sering digunakan dalam Ayurverdic, sistem pengobatan Hindu yang dilakukan dengan terapi herbal, diet, yoga dan penyucian diri. Tanaman ini ditemukan mengandung zat yang mirip dengan insulin. Sehingga dapat berfungsi sebagai suplemen mirip insulin.

Gingseng 
Di beberapa penelitian yang menggunakan Gingseng Amerika, tanaman ini dapat menurunkan gula darah. Hasil ini juga sama dengan yag didapat dari gingseng korea, gingseng Seberia, dan gingseng Jepang.

Gymnema Sylvestre
Gymnema Sylvestre juga bisa digunakan di pengobatan Ayurverdic. Tumbuhan ini tumbuh subur di hutan hujan tropis di India bagian selatan dan tengah. Efeknya juga sama yaitu dapat menurunkan kadar gula darah.

No comments:

Post a Comment