Friday, September 6, 2013

Penyebab Utama Gagalnya Diet




Pernahkah Anda merasa kalau diet yang Anda lakukan tidak menunjukkan penurunan berat badan yang signifikan? Nah, jika hal tersebut pernah Anda rasakan, mungkin ada alasan lain mengapa tidak ada perubahan terhadap berat Anda. Beberapa alasan tersebut, menurut versi situs www.express.co.uk, adalah:

Pertama, adalah konsumsi makanan rendah lemak. Ketika berdiet, mungkin banyak dari Anda yang mengganti beberapa makanan sehari-hari dengan versi lain yang rendah lemak. Sayangnya, hal ini justru mungkin adalah penyebab berat Anda tidak berkurang. Ini karena, berdasarkan penjelasan dalam situs www.express.co.uk, banyak dari produk makanan rendah lemak yang diberi gula tambahan. Selain itu, karena lemak lah yang membuat Anda merasa kenyang, makanan rendah lemak akan membuat Anda nafsu makan Anda meningkat.

Kedua, stress ternyata juga merupakan alasan susahnya berat badan berkurang. Dijelaskan bahwa hormon yang muncul akibat stress, seperti cortisol, ternyata akan melepaskan gula dan lemak ke dalam darah. Selain itu, hormon cortisol juga akan menambah nafsu makan Anda akan jenis makanan manis dan berlemak.

Ketiga, makan terlalu sedikit biasanya tidak akan mengurangi berat badan dalam jangka waktu lama. Ini karena adanya insting tubuh untuk melindungi diri. Jadi, ketika tubuh merasa kelaparan akibat kurang makan, tubuh akan mengurangi metabolisme tubuh dan juga akan mulai menyimpan lemak dan kalori.

Nah, sudah tahu kan sekarang beberapa hal penyebab susahnya berat badan berkurang? So, mulailah hidari hal-hal di atas, dan semuga diet Anda akan lebih berhasil. Good luck!

No comments:

Post a Comment