Thursday, September 5, 2013

Diet Sehat Itu Melewati Prencanaan Matang




Mengatur perencanaan diet yang alami membutuhkan perencanaan yang matang. Diet dilakukan secara bertahap dan melalui proses. Situs wikihow.com menulis beberapa tips untuk mendapatkan diet yang efektif, tanpa harus mengganggu kebugaran dan kesehatan tubuh. Berikut beberapa tips tersebut.

- Pastikan bahwa Anda tidak pernah melewatkan sarapan pagi. Sarapan amat penting dalam membantu keberhasilan diet Anda. Meskipun hanya seporsi buah, kudaplah selalu karena sarapan akan menunjang metabolisme Anda. Diet juga bukan berarti menolak makan, karena justru akan membuat Anda kelaparan.

- Gantilah produk susu Anda dengan susu rendah lemak atau susu kedelai untuk sebagai asupannya.

- Tambahkan lebih banyak sayuran dan buah ke dalam menu makan Anda. Variasikan jenis dan cara memasaknya agar Anda tidak lekas bosan!

- Hindari makan malam yang terlambat. Jangan makan dua jam sebelum Anda bersiap untuk tidur.

- Minum banyak air putih akan sangat baik bagi organ-organ tubuh, sekaligus dapat mengeluarkan racun-racun yang mengendap di dalamnya.

- Gunakan tangga sebanyak mungkin dan kurangi pemakaian lift. Menaiki dan menuruni tangga bukan hanya olahraga yang baik, melainkan juga dapat merampingkan kaki Anda.

- Mengunjungi dan memanfaatkan fasilitas kebugaran seperti gym juga bagus, terutama untuk membentuk badan. Melakukannya secara teratur pada porsi yang rendah akan cukup membantu memperkuat otot Anda, dan tidak membuatnya terbentuk terlalu besar.

- Diet yang sehat tidak memberikan hasil secara instan, melainkan secara bertahap dan memerlukan proses. Jika Anda memiliki obesitas ataupun masalah kesehatan lainnya, pastikan untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment